Wikipedia

Hasil penelusuran

Translate

Minggu, 23 November 2014

Susunan Doa Ibadah Singkat bagi Umat

Daftar Susunan
  • kata pengantar
  • lagu pembuka
  • tanda salib dan salam
  • doa tobat
  • doa pembukaan
  • bacaan
  • renungan
  • doa umat
  • doa penutup
  • berkat dan perutusan
  • lagu penutup


Susunan Ibadah
P : Selamat pagi saudara-saudari yang terkasih, marilah kita siapkan hati kita untuk memulai ibadah kita ini. Bersama kak Sri Rene Mallangi, kita akan mohon kehendak Tuhan dalam mencari pekerjaan yang layak baginya. Seperti yang telah direncanakan oleh kakak kita ini, dia akan keluar kota untuk mencari kerja di Palopo. Semoga Tuhan senantiasa menyertai segala usaha dan kerja keras sehingga segala rencana yang ada boleh berjalan dengan lancar.
(hening)
Lagu pembukaan : Koor Seraphim (kelompok)
Tuhan firman

Tuhan firman mintalah
Tuhan firman Carilah                               
Tuhan firman Ketoklah                                    
Tuhan janjikan jawab
Sbab tangan Tuhan selalu terbuka
Bagi yang minta tolong
Tak akan bapa memberikan ular
Bagi yang minta roti
Tak akan bapa memberikan batu
Bagi anak yang minta
Tanda salib dan salam
P: Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus
U: amin
P: semoga rahmat Tuhan kita Yesus Kristus selalu beserta kita
U: sekarang dan selama-lamanya.
Doa Tobat
P : Marilah kita hening sejenak, kita memeriksa batin kita masing-masing. (hening) dengan rendah hati kita mengakui segala salah dan dosa-dosa kita dihadapan Tuhan dan sesama dengan bersama-sama mendoakan doa tobat....
"Saya mengaku......"
Doa Pembukaan
Ya Allah Bapa dalam kerajaan surga, kami mengucap syukur dan terima kasih atas segala berkatmu. Sehingga kami boleh kembali berkumpul di tempat ini. Ya Bapa terutama kami mau membawa kehadapanMu kakak kami, Sri Rene Mallangi yang akan keluar kota untuk mencari pekerjaan Di Palopo. Kiranya semua yang telah direncanakannya boleh berjalan dengan baik seturut dengan kehendakMu. Dan sekiranya kakak kami ini boleh memperoleh pekerjaan yang baik dan sesuai dengan harapannya. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami. Amin.
Bacaan :
P: Tuhan beserta kita
U: Sekarang dan selama-lamanya
P: Inilah injil Yesus Kristus karangan Santo Matius
U: Dimuliakanlah Tuhan
“””Injil Matius 7 : 7 – 11””””
P: Demikianlah Injil Tuhan
U: Terpujilah Kristus
Renungan :
                Seringkali relasi kita dengan Tuhan dilandasi mental dagang : ada jasa ada imbalan. “saya sudah berdoa setiap hari, bahkan juga berderma. Jadi, Tuhan harus membalas jasa saya juga dong!” begitu pikiran kita. Bukankah Tuhan bersabda bahwa apa yang kita minta akan diberikan kepada kita? Yesus benar! Bahwa Allah akan menganbulkan doa kita. Pertanyaannya, menurut ukuran siapa? Bukankah orang tua yang baik tidak akan memberikan minuman es pada anaknya yang sedang batuk dan flu? Bukankah kita juga membaca bagaimana Bunda Maria bersikap? Ketika bunda bingun dan tidak mengerti atas rencana Allah, dia tetap berkata ,“aku ini hamba, terjadilah padaku menurut perkataanMu.” Melalui Bunda Maria, kita belajar bahwa Tuhan itu maha baik. Dia pasti tahu apa yang terbaik untuk kita masing-masing, kendati kita tidak melihat rencana Allah itu.
Semoga Tuhan menambahkan iman kita seperti Bunda Maria : Iman yang cukup sehingga kita tetap percaya dan bersyukur kepadaNya atas apapun yang kita terima. Amin.
Doa Umat
P: Apa saja yang kamu minta dengan yakin dan percaaya maka Allah akan mengabulkannya. Maka marilah kita menyampaikan permohonan kita.
·         Bagi kami semua yang berkumpul di tempat ini, yah Bapa berkatilah segala usaha kami. Terutama keluarga kami dan siapa saja yang saat ini berusaha untuk mencari pekerjaan, kiranya Engkau memberkati mereka sehingga mereka boleh menemukan pekerjaan yang baik dan seturut dengan kehendakMu.
Marilah kita mohon
U: kabulkanlah doa kami yah Tuhan.
·         Bagi kakak kami kak Rene yang akan berangkat ke Palopo untuk mencari pekerjaan. Yah Bapa berkatilah kakak kami ini, kiranya Engkau menyertainya dan membimbingnya selalu, sehingga dia boleh memperoleh pekerjaan yang baik dan sesuai dengan apa yang dicita-citakan.
Marilah kita mohon
U: kabulkanlah doa kami yah Tuhan.
P: Demikianlah permohonan yang kami sampaikan, semoga semuanya itu boleh Engkau berkati dan seturut dengan kehendakMu. Amin.
Doa Penutup
Ya  Bapa, kami mengucapkan syukur dan terima kasih karena Engkau telah menyertai segala kegiatan ibadah kami sehingga boleh berjalan dengan baik. Yah Bapa sekarang kami akan mengakhiri kegiatan ibadah kami. Kiranya doa-doa yang telah kami panjatkan khususnya untuk kakak kami Kak Rene boleh Engkau dengarkan dan apa yang dia rencanakan boleh berjalan dengan baik dan lancar seturut dengan kehendakMu. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami. Amin
Berkat dan Pengutusan
P     : semoga Tuhan beserta kita
U     : sekarang dan selama-lamanya
P     : semoga kita sekalian dibimbing dan diberkati oleh Allah yang mahakuasa.  Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus.
P/U: amin
P     : Saudara dan teman-teman sekalian demikianlah Ibadah kita pada hari ini
P/U: syukur kepada Allah
P     : Marilah kita melanjutkan kegiatan kita masing-masing kita diutus.
P/U: amin.
Lagu Penutup (semua)
Hatiku percaya
Saat ku tak melihat jalanMu
Saat ku tak mengerti rencanaMu
Namun tetap ku pegang janjiMu               
Pengharapanku hanya padaMu
Hatiku percaya, hatiku percaya

Hatiku percaya, s`lalu kupercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar

Nama

Email *

Pesan *